Belajar Online

Peran Orangtua Dalam Pendidikan Karakter Anak

Dapatkan pembelajaran yang komprehensif tentang bagaimana menerapkan pendidikan karakter di rumah untuk menghasilkan anak cerdas, berperilaku baik dan berakhlak mulia melalui platform kelasin.com. Kamu akan mendapatkan materi pembelajaran tentang cara menerapakan pendidikan karakter untuk anak di rumah, secara online dan bisa diakses kapan dan dimana saja.


Tentang Pembelajaran


Latar belakang dibuatnya seri pembelajaran online dengan tema pendidikan karakter untuk anak usia dini (usia 3 - 5 tahun) adalah berawal dari keprihatinan yang terjadi di masyarakat, dimana sebenarnya masyarakat Indonesia umumnya sudah mengerti pengetahuan tentang moral dan agama, tetapi tidak tercermin pada perilaku kehidupan sehari-hari di masyarakat. Seperti maraknya tawuran pelajar, tingkah laku anak yang kurang bermoral, dan penyimpangan pada anak-anak usia remaja seperti sex bebas, drugs dsb adalah contoh dari adanya ketidaksinambungan antara apa yang diketahui dan apa yang dilakukan. Oleh karena itu dibutuhkan pendidikan karakter agar dapat membentuk masyarakat yang berkarakter mulia yang konsisten antara hati, pikiran dan tindakan.  

Untuk mewujudkan hal tersebut mendidik anak di sekolah saja tidaklah cukup, karena pendidikan terbesar adalah pendidikan yang datang dari rumah, dari kedua orangtuanya. Maka dari itu kami mencoba untuk melakukan terobosan dengan mengadakan pembelajaran online untuk setiap orangtua agar dapat memperoleh pengetahuan bagaimana cara mendidik anak agar memiliki karakter yang mulia, yang konsisten antara hati, pikiran dan tindakannya.


Tujuan Pembelajaran


Pembelajaran ini bertujuan untuk membangun kesadaran orangtua akan pentingnya pendidikan karakter di rumah bersama orangtua. Dengan mengikuti pembelajaran online ini diharapkan orangtua dapat mendapatkan ilmu dan wawasan bagaimana memulai pendidikan karakter dirumah.


Mulai Belajar